Perusahaan Teknologi Melarang Karyawan Berdiskusi dengan Huawei

Beberapa perusahaan teknologi terbesar di dunia memerintahkan karyawan mereka untuk berhenti berbicara tentang standar teknis dan teknologi dengan rekan-rekan mereka di Huawei Technologies, setelah pemerintah AS memasukkan Huawei ke dalam daftar hitam perusahaan teknologi Cina, kata Reuters.

Produsen Cip seperti Intel dan Qualcomm, perusahaan pengamat seluler InterDigital Wireless, dan penyedia layanan seluler LG Uplus telah melarang karyawan mereka untuk berkomunikasi secara informal dengan Huawei.

Perusahaan Teknologi Melarang Karyawan Berdiskusi dengan Huawei

Diskusi adalah bagian rutin dari pertemuan internasional di mana pengembang berkumpul untuk menetapkan standar teknis untuk teknologi komunikasi, termasuk jaringan 5G.

Departemen Perdagangan AS belum melarang kontak antara perusahaan dan Huawei. Pada 16 Mei, Departemen Perdagangan AS memasukkan Huawei ke daftar hitam, melarangnya melakukan bisnis dengan perusahaan domestik tanpa izin pemerintah, beberapa hari kemudian mereka mengizinkan perusahaan Amerika melakukan bisnis dengan Huawei hingga Agustus dengan pertimbangan mengembangkan standar 5G .